ppid.diskominfo@jatengprov.go.id     024 831 1940

Tugas dan Fungsi PPID Pembantu

Tugas dan Fungsi PPID Pembantu

PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

(Peraturan Pemerintah N0. 61 Tahun 2010 )

  1.  Penyediaan Informasi
  2. Penyimpanan
  3. Pendokumentasian dan Pengamanan Informasi
  4. Pelayanan Informasi yang cepat, tepat dan sederhana sesuai dengan aturan yang berlaku
  5. Penetapan Prosedur Operasional Penyebarluasan Informasi Publik
  6. Pengujian konsekuensi
  7. Pengklasifikasian informasi dan/atau pengubahannya
  8. Penetapan Informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses
  9. Penetapan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas Informasi Publik

TUGAS PPID PEMBANTU

PERATURAN GUBERNUR JAWA TENGAH NOMOR 56 TAHUN 2019 BAB VI Pasal 26 ayat 2

PPID Pembantu mempunyai fungsi:

  1. pengelolaan informasi;
  2. dokumentasi arsip;
  3. pelayanan informasi; dan
  4. pelayanan dan penyelesaian sengketa

Tugas masing-masing bidang pada PPID Pembantu Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah dapat dilihat pada SK PENETAPAN PEJABAT PPID 2019

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by